Pentingnya jogging | Manfaat Jogging

Pentingnya jogging | Manfaat Jogging | Pentingnya jogging untuk kesehatan dan keseimbangan hidup kita sering kali menjadi hal yang sering terlupakan.

Berikut ini adalah 10 Alasan Untuk Memulai Berlari (Jogging) Sekarang,agar kita mendapatkan Manfaat Jogging yaitu kebugaran tubuh yang kita idamkan

Kalian pasti tau, bahwasanya berlari alias jogging itu baik untuk kesehatan, tapi di antara kita sangat malas untuk melakukannya, lebih memilih untuk bermalas-malasan di sofa, tempat tidur juga depan komputer. So, pakai sepatu anda sekarang dan mulailah berlari.
Manfaat Jogging
1. Kita tak perlu mempelajari bagaimana cara berlari.
Berlari merupakan olahraga yang paling sederhana bin simple. Kita tidak perlu mempelajari peraturannya atau cara-caranya layaknya bermain sepak bola atau basket. Jika anda tau bagaimana cara berjalan (kita mempelajarinya sejak bayi) pasti kamu tau bagaimana cara berlari juga.

2. Manfaat Jogging Say goodbye kepada kegemukan.
Para peneliti dari University of Dublin megatakan bahwasanya berlari selama 30 menit saja,jogging bisa membakar 391 kalori, padahal jika bersepeda dengan waktu yang sama, kalori yang dibakar hanya sebanyak 277 kalori, dan saat bermain tenis hanya 272 kalori.

3. Kita akan menjadi lebih bahagia.
Menurut Andrew Mac Kalots, kepala peneliti Institute of Mental Health, Inggris, Pentingnya jogging atau latihan fisik bisa menstimulus keluarnya endorphin, senyawa yang bisa mengurangi stress dan bisa membuat kita merasa bahagia.


4. Manfaat Jogging adalah Kita akan memiliki tulang yang lebih kuat.
Menurut National Osteoporosis Society, Inggris, hanya dengan jogging selama 15 menit, selama 3 kali dalam seminggu, cukup untuk mengurangi resiko terkena osteoporosis sebanyak 40 %.

5. Tidak ada batasan umur dalam berlari.
Ketika kebanyakan olahraga memiliki batasan untuk umur, tidak dengan berlari. Bahkan atlet pelari tidak pernah "berhenti" berlari walaupun mereka sudah tua sekalipun. Contohnya yaitu pelari legendaris bernama Ron Hill, walaupun telah berumur 70 tahun, dia tidak pernah ketinggalan untuk berlari setiap harinya sejak Desember 1974.

Pentingnya jogging | Manfaat Jogging seperti yang sudah saya sampaikan di atas bisa dibaca selengkapnya disini,semoga menjadi bahan wacana yang berguna bagi semua dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita. Gambir Serawak