Sepeda Motor Dilarang Dinaiki 3 Orang Dewasa selama lebaran

Sepeda Motor Dilarang Dinaiki 3 Orang Dewasa selama lebaran - Ribuan pemudik bersepeda motor antre masuk ke kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (18/9). Pada H-2 Idul Fitri 1430 H arus mudik di Pelabuhan Merak-Bekauheni mengalami lonjakan pemudik.

Selama Lebaran, kendaraan roda dua hanya diizinkan dinaiki dua orang dewasa plus seorang anak maksimal berumur 10 tahun. Tak hanya itu, beban barang bawaan juga dilarang melebihi tinggi pengguna kendaraan itu sendiri.

"Kami bekerja sama dengan polisi dan setiap pelanggaran pasti akan kami tilang," kata Kepala Dinas Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Jawa Timur Wahid Wahyudi seusai rapat koordinasi di kantornya, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa, 2 Agustus 2011.

Aturan ini, menurut Wahid, akan mulai diterapkan sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. Pelaksanaannya akan dipantau petugas dari kepolisian di daerah masing-masing.

Sumarsono, Kepala Bidang Angkutan Jalan, meminta seluruh pemudik sepeda motor melakukan mudik bersamaan. "Berangkat dari rumah sendiri-sendiri dan bisa berkumpul di seluruh jembatan timbang yang kita miliki," katanya.

Dari jembatan timbang itu pemudik sepeda motor diharapkan bisa berjalan bersamaan dan akan dikawal aparat dari kepolisian. Dinas Perhubungan sendiri setidaknya telah menyediakan sebanyak 20 jembatan timbang yang akan dijadikan tempat beristirahat bagi para pemudik.Di jembatan timbang akan dilengkapi fasilitas musala, toilet, warung makan, hingga fasilitas pijat gratis.

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai jadwal puasa ramadhan 2011 sekaligus jadwal sholat 2011 dan juga bacaan niat puasa ramadhan bisa anda klik pada bagian kata yang sudah saya tandai barusan.
Gambir Serawak